Minggu, 02 Oktober 2016

Cara Membuat Soto Banjar Enak

Cara Membuat Soto Banjar - Banjar merupakan salah satu daerah dan juga bahasa Kalimantan. Ya,banyaknya aneka ragam masakan di Kalimantan membuat banyak orang ingin pergi kesana. Salah satunya adalah soto Banjar. Berbeda dengan Resep Soto Ayam dan soto lain pada umumnya. Soto banjar memiliki citra khas yang berbeda.

Resep Soto Banjar

Bagi anda yang ingin mencoba membuat soto Banjar,anda tidak perlu mengunjungi Kalimantan karena Serba Resep akan memberikan informasi mengenai Cara Membuat Soto Banjar Enak. Nah,langsung saja simak informasi berikut.

Resep Soto Banjar


Bahan Membuat Soto Banjar
  • 1 ekor ayam kampung
  • 1 sendok makan garam
  • 4 cm jahe
  • 2 lembar daun salam
  • 2 liter air bersih
  • 4 cm kayu manis
Bahan Pelengkap
- 200 gram soun
- 3 butir telur rebus
- Perkedel Kentang
- Sambal
- Kecap Manis
- 1 Jeruk Nipis


Cara Membuat Soto Banjar
  1. Pertama Rebus dahulu ayam dalam panci tertutup dengan api kecil, tambahkan garam, jahe, daun salam. Kurang lebih 1 jam atau hingga ayam empuk dan matang, angkat, tiriskan ayam selanjutnya disuwir-suwir. Sisihkan.
  2. Lalu Didihkan kembali air kaldu menggunakan api kecil, sementara itu tumis bumbu halus, hingga harum kemudian masukkan kedalam kaldu, aduk untuk menjadi kuah soto.
  3. Masukkan pala, cengkeh dan kayumanis, bisa juga menggunakan kayumanis bubuk (½ sendok teh)
  4. Biarkan kuah kaldu selama 20 menit sampai aroma bumbu tercium.
  5. Siapkan bahan pelengkap serta tambahan suwiran ayam, siram dengan kuah kaldu tambahkan bahan pelengkap lainnya dan taburan.
  6. Soto Banjar Pun siap dihidangkan.
Nah,bagaimana sangat mudah bukan membuat soto banjar? Ya,silahkan anda buat saja soto Banjar. Itulah informasi yang bisa disampaikan. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Responsive Atas

.

Iklan Responsive Bawah